fbpx

info@dailyhoney.co.id

10+ Manfaat Madu Bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Buah Hati!

10+ Manfaat Madu Bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Buah Hati!

Madu Untuk Kesehatan Ibu Hamil – Dalam sebuah rumah tangga, dikaruniai seorang anak merupakan anugerah paling indah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada pasangan suami istri, menjadi seorang ibu adalah harapan yang diinginkan oleh semua kaum hawa.

Seorang wanita umumnya mengalami masa mengandung buah hati selama 9 bulan. Dalam jangka waktu tersebut bunda harus bisa menjaga kesehatan dirinya sendiri supaya buah hati yang ada di dalam kandungannya bisa tumbuh dengan sehat.

 

Manfaat Utama Madu Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Kandungan Buah Hati

Ada berbagai macam cara yang bisa bunda lakukan untuk menjaga kesehatan ketika mengandung si buah hati. Salah satunya adalah mengkonsumsi madu yang bisa bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan buah hati. Berikut di bawah ini Daily Honey memberikan beberapa daftar manfaat madu untuk ibu hami, simak dengan baik ya!

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil

Tidak hanya untuk ibu hamil saja, jika di konsumsi secara rutin kandungan antibakterial dan antioksidan yang ada di dalam madu ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam bakteri yang bisa menyebabkan penyakit.

Akan sangat bagus jika bunda yang sedang mengandung untuk rutin mengkonsumsi madu sehingga daya tahan tubuh akan meningkat dan tetap sehat, hal ini juga akan berdampak baik untuk kesehatan buah hati yang ada di dalam kandungan.

 

Mengurangi Mual Ibu Hamil

Mual ketika hamil atau dalam bahasa kedokteran Morning Sickness adalah suatu gejala umum berupa mual yang dialami oleh ibu yang sedang mengandung buah hati.

kegunaan madu untuk ibu hamil

Fase Morning Sickness biasanya terjadi pada masa awal kehamilan buah hati. Ini pasti akan sangat mengganggu kenyamanan, Nah untuk mengatasi hal tersebut bunda bisa mengkonsumsi madu yang dicampur dengan jeruk nipis untuk mengurangi rasa mual ketika sedang Morning Sickness masa kehamilan buah hati.

 

Pengganti Gula Supaya Berat Badan Terjaga

Meski tidak semuanya, tetapi sebagian besar kaum hawa pasti akan sangat sensitif jika menyinggung soal masalah berat badan. Badan yang langsing dan ideal merupakan salah satu hal yang sangat didambakan setiap kaum hawa.

Berat badan seorang wanita akan cenderung meningkat drastis ketika sedang mengalami masa kehamilan, apalagi jika bunda yang mengandung buah hati tidak mau rutin untuk berolahraga.

Salah satu penyebab utama naiknya berat badan adalah kadar gula di dalam makanan, bunda dapat menggunakan madu sebagai alternatif pengganti gula untuk menambah rasa manis pada makanan. Hal ini dipercaya bisa digunakan untuk menjaga berat badan seseorang agar tidak mudah naik, hal ini berlaku tidak hanya untuk ibu hamil.

 

Mengatasi Iritasi Lambung

Ketika kandungan bunda sudah memasuki masa tua di trimester akhir rahim akan semakin membesar, ketika hal tersebut terjadi lambung akan tertekan dan meregang. Di masa terimester akhir juga biasanya akan mengalami perubahan hormon di dalam yang bisa berakibat kepada terganggunya sistem pencernaan menjadi kurang lancar (heartburn).

Oleh karena itu tidak jarang ketika bunda sedang mengandung buah hati mereka mengalami gangguan sistem pencernaan. Hal ini bisa berakibat juga kepada iritasi lambung. Mengkonsumsi madu dan susu hangat juga bisa berguna untuk membantu mengurangi rasa sakit dan memepercepat proses penyembuhkan iritasi pada lambung ibu hamil.

 

Mengurangi Insomnia

Saat dalam masa kehamilan susah tidur (insomnia) adalah salah satu gangguan yang dialami oleh ibu hamil, apalagi jika kandungan buah hati sudah memasuki terimester akhir saat perut bunda sudah semakin membesar serta buah hati mulai aktif di dalam perut, hal tersebut akan membuat susah untuk tidur nyenyak.

Mengkonsumsi susu hangat dan satu sendok madu bisa berguna untuk membantu mengatasi susah tidur (insomnia) supaya tidur bisa menjadi lebih nyenyak. Bagi sahabat Daily Honey yang mengalami insomnia juga bisa mencoba untuk melakukan hal tersebut sebelum tidur.

 

Manfaat Tambahan Madu Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Kandungan Buah Hati

Tidak hanya 5 manfaat di atas tadi saja, madu memiliki berbagai macam manfaat lainnya bagi kesehatan ibu hamil dan buah hati di dalam kandungan. Berikut Daily Honey berikan beberapa manfaat tambahan madu untuk ibu hamil dan kandungan buah hati :

  1. Madu untuk memperlancar buang air besar bagi ibu hamil.
  2. Madu untuk membantuk menyembuhkan batuk, selesema, atau jenis penyakit lainnya.
  3. Madu untuk menambah napsu makan ibu hamil.
  4. Madu untuk suplemen meningkatkan tenaga dan daya tahan tubuh pada saat mengandung buah hati.
  5. Antibiotik di dalam madu bisa berguna untuk membunuh bakteri jahat yang ada di dalam tubuh untuk mencegah terkena penyakit.
  6. Mampu membantu bayi menjadi tumbuh sehat di dalam kandungan.
  7. Campuran madu dan telur bisa membantu membersihkan darah bunda setelah melahirkan.

 

Baik seperti itulah artikel Daily Honey kali ini tentang 5 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Ibu Hamil dan Janin Buah Hati. Mudah – mudahan bisa berguna untuk sahabat pembaca Daily Honey semuanya, terimakasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan