fbpx

info@dailyhoney.co.id

Wajib Tau! 8 Manfaat Madu Asli Untuk Balita, Dukung Tumbuh Kembang Buah Hati

Wajib Tau! 8 Manfaat Madu Asli Untuk Balita, Dukung Tumbuh Kembang Buah Hati

8 Manfaat Madu Asli Untuk Balita – Jika kamu baru saja di karuniai seorang anak, kamu harus bisa menjaga dan merawat dengan baik. Dikaruniai anak merupakan anugerah yang sangat besar dari tuhan yang maha Esa.

Ketika sudah menjadi orang tua, kita akan di tuntut untuk memiliki tanggung jawab yang besar mendukung, mengawasi, dan memenuhi kebutuhan tumbuh kembang buah hati.

Tingkah lucu dan ceria buah hati akan langsung menghilangkan segala macam pikiran yang ada di dalam kepala orang tua. Ketika melihat buah hati ceria, orang tua pasti akan merasa senang karenaitu merupakan kebahagiaan batin orang tua yang tak ternilai. Supaya anak selalu ceria, kesehatan di dalam tubuhnya harus selalu terjaga. Oleh karena itu, bunda harus selalu memberi asupan yang bergizi dan penuh nutrisi kepada buah hati.

 

Manfaat Penting Madu Asli Untuk Balita

Memberikan madu secara rutin dan teratur kepada anak merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan oleh bunda untuk mendukung tumbuh kembang buah Ada beragam manfaat madu yang bisa di dapatkan buah hati jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, berikut di bawah ini merupakan beberapa contoh manfaat madu asli untuk balita dan anak :

 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seperti yang sudah sering kali Daily Honey katakan jika mengkonsumsi madu secara rutin ini bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh manusia, mulai dari anak – anak, dewasa, sampai orang tua.

Kamu pasti tau pepatah jika lebih baik mencegah daripada mengobati, nah akan lebih baik jika kita memiliki daya tahan tubuh yang bagus supaya bisa terhindar dari segala macam penyakit, akan sangat bagus jika mau mengkonsumsi madu secara rutin dan teratur.

 

Mencegah dan Mengobati Batuk / Flu

Ketika buah hati sedang terserang flu dan batuk, hal ini pasti akan sangat meresahkan karena membuat si kecil sedih. Hal itu juga pasti membuat bunda sedih memikirkan hal tersebut.

Jika buah hati sedang terkena flu dan batuk, bunda bisa memberikan air hangat dan satu sendok sampai dua sendok madu secara rutin terutama di waktu pagi hari dan malam menjelang tidur. Kandungan yang ada di dalam madu terbukti bisa membersihkan bakteri penyebab batuk dan flu yang diderita buah hati.

Apabila si kecil tidak suka madu karena bertekstur kental, bunda bisa mencampurkannya dengan air hangat untuk sedikit mengencerkan madu yang akan dikonsumsi.

 

Membantu Tumbuh Kembang Buah Hati

manfaat madu membantu perkembangan balita

Masa anak – anak adalah waktu dimana sel dan organ tubuh manusia sedang pesat untuk bertumbuh. Bunda bisa memberikan madu untuk membantu memaksimalkan tumbuh kembang organ dan sel di dalam tubuh buah hati secara lebih optimal.

Berikanlah anak setidaknya satu sendok makan madu setiap hari supaya bisa membantu si kecil untuk tumbuh.

 

Mempercepat Regenerasi Kulit Saat Luka

Umur anak – anak adalah waktu dimana si kecil sedang aktif – aktifnya untuk bergerak dan bermain. Karena itu sangat wajar apabila buah hati terjatuh dan mengalami luka gores dikulitnya, hal ini pasti akan sangat sering terjadi.

manfaat madu membantu regenerasi kulit

Selain untuk diminum, madu yang di oleskan ke daerah kulit yang rusak / luka akan bisa membantu meregenerasi dan memperbaiki sel – sel kulit yang mati. Tidak hanya itu saja, madu juga bisa menghindarkan luka dari infeksi serta kandungan antibakteri di dalam madu juga bisa membunuh bakteri yang tertinggal di sekitar luka ketika si kecil terjatuh.

 

Memperlancar Sistem Pencernaan Anak

Diare merupakan salah satu penyakit yang sering menjangkit anak kecil, ini karena sistem pencernaan mereka masih lemah. Apalagi biasanya si kecil sering menjilat benda – benda kotor yang ditemui, benda tersebut seringkali mengandung bakteri jahat yang bisa masuk ke dalam tubuh si kecil.

Di dalam madu terkandung sejumlah bakteri baik bifidobacteria dan laktobasilus yang berguna untuk melawan bakteri jahat di dalam tubuh. Ini berfungsi untuk menetralkan serta membersihkan pencernaan anak dari bakteri jahat. Dengan begitu makan sistem pencernaan anak dan proses metabolismenya akan menjadi lancar dan tidak terganggu.

Jadi tunggu apalagi, bunda jangan ragu untuk memberikan madu secara rutin kepada si kecil. Jangan menunggu si kecil terkena gangguan bakteri yang menyebabkan penyakit, baru kemudian melakukan hal tersebut. Ingat lebih baik mencegah daripada mengobati!

 

Sumber Energi Untuk Tenaga Anak

Mengkonsumsi madu juga terbukti bisa memberikan energi serta bisa meningkatkan daya tahan anak. Seperti yang sudah dikatakan tadi, jika anak adalah masa sedang aktif – aktifnya untuk bergerak.

manfaat madu menambah energi anak

Kandungan gula alami yang ada di dalam madu bisa membuat anak untuk menjadi lebih semangat dan ceria dalam melaksanakan aktivitasnya setiap hari. Selain itu juga madu mengandung zat besi dan vitamin kompleks yang mampu membantu untuk memperkuat tubuh si anak.

 

Sebagai Sumber Vitamin Untuk Anak

Di dalam madu terdapat berbagai macam kandungan yang bisa bermanfaat untuk tubuh manusia, mulai dari nutrisi, antibakteri, antioksida, sampai berbagai macam vitamin mulai dari vitamin B1, B2, sampai Vitamin C. Anak membutuhkan banyak vitamin untuk membantu menjaga kesehatan tubuhnya dari serangan berbagai bakteri yang menyebabkan penyakit.

 

Menghindari Alergi

Lalu yang terakhir adalah madu ini sangat berguna untuk membantu tubuh kebal terhadap berbagai macam jenis alergi. Ini karena ada kandungan madu yang bisa membantu menghilangkan histamin atau penyebab reaksi alergi di dalam tubuh manusia.

Ketika buah hati timbul rasa gatal, sekitar mata bengkak, biduran, atau gejala alergi lainnya. Segeralah secara cepat bunda berikan madu kepada si kecil supaya bisa cepat meredakan alergi dan menyembuhkannya.

 

Cara Memberikan Madu Untuk Balita

Bagaimana setelah mengetahui berbagai macam manfaat madu di atas, apakah bunda berminat untuk memberikan si kecil madu secara rutin untuk mendukung tumbuh kembangnya?! Tidak usah ragu lagi untuk memberikan si kecil madu setiap hari secara rutin. Bunda perlu mengetahui bagaimana cara memberikan madu untuk balita yang baik dan benar.

Bunda bisa memberikan madu kepada si kecil dengan berbagai macam cara. Jika si kecil suka roti, madu akan sangat cocok untuk dioleskan di atas roti, hal itu juga akan membuat roti terlihat lebih menarik di mata si kecil.

Apabila si kecil tidak suka dengan teksur madu yang kental, bunda bisa mencampur dengan air putih hangat, teh, atau susu. Bunda bisa memberikan madu kepada si kecil 1 sendok – 2 sendok sebelum tidur dan 1 sendok – 2 sendok sebelum sarapan, madu juga berkhasiat ampuh untuk menambah napsu makan si kecil.

 

Seperti itulah sedikit pembahasan dari Daily Honey tentang Manfaat Madu Asli Untuk Balita. Mudah – mudahan pembahasan tersebut bisa bermanfaat untuk menambah wawasan kita semuanya Daily Honey.

Bagi kamu yang sedang mencari madu asli untuk balita dan anak, kamu harus mencoba madu organik dari Daily Honey yang terjamin murni dan tanpa bahan campuran apapun yang bisa membahayakan tubuh, kamu bisa cek toko kami di Instagram @dailyhoney.id, Tokopedia (klik di sini), atau melalui bukalapak (klik di sini)

Tinggalkan Balasan