fbpx

info@dailyhoney.co.id

Masker Wajah dengan Madu : Solusi Mencerahkan Kulit secara Alami

Masker Madu Daily Honey
Madu Asli Daily Honey

Daily Honey – Madu secara luas disebut-sebut sebagai pelembab kulit, exfoliant ringan, pembangkit tenaga antioksidan, perawatan jerawat alami dan peremajaan kulit. Ini memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri dan antijamur yang terbukti secara ilmiah yang menjadikannya potensi tambahan yang sangat baik untuk rejimen perawatan kulit alami. Apalagi jika kita mengaplikasikannya dalam bentuk masker madu untuk wajah.

Peran Madu dalam penyembuhan luka sudah ada sejak zaman peradaban kuno, dan berfungsi sebagai kendaraan untuk mendorong bahan aktif lain dari masker wajah lebih dalam ke kulit. Tujuan masker wajah adalah untuk membantu memberikan dosis bahan aktif terkonsentrasi tinggi ke kulit Anda melalui perawatan mendalam, sehingga madu bisa menjadi cara yang ideal bagi beberapa orang untuk merawat kulit mereka.

Manfaat masker madu

Menggunakan masker wajah dengan madu dapat memberikan manfaat langsung seperti kulit lebih lembut, lebih halus dan warna kulit terasa lebih tenang karena sifat anti-inflamasinya. Madu telah ditemukan untuk menyembuhkan luka bakar dan membantu mencegah pembentukan jaringan parut.

Selain kemampuannya untuk menyembuhkan dan menenangkan kulit yang meradang, madu mengandung antioksidan yang bermanfaat. Jika madu semakin gelap, maka semakin tinggi kandungan antioksidannya.

Masker wajah madu untuk jerawat?

Sementara, beberapa orang percaya madu adalah pengobatan anti jerawat yang efektif, namun faktanya mengatkan tidak. Meskipun madu telah dipelajari dan terbukti membunuh banyak jenis bakteri, namun madu belum terbukti membunuh jenis bakteri yang menyebabkan jerawat. Dalam hal hasil, madu lebih cenderung menenangkan iritasi pada jerawat aktif daripada mencegah jerawat di masa depan.

Meskipun madu dengan sendirinya “mungkin” tidak melawan bakteri penyebab jerawat, beberapa penelitian menunjukkan bahwa menggabungkan madu dengan kayu manis dapat membantu melawannya.

Cara sederhana memakai masker wajah dengan menggunakan madu

Sebenarnya kita dapat menggunakan hanya madu murni tanpa penambahan apapun untuk menjadikannya masker wajah. Tapi akan berbeda lagi jika kita melakukan penambahan bahan lain yang dapat mendukung nutrisi untuk wajah. Berikut adalah cara sederhana memakai masker wajah dari madu.

1. Membasuh atau membasahi wajah dengan air hangat terlebih dahulu

2. Tuangkan madu kedalam satu sendok makan dan oleskan madu secara merata pada permukaan kulit wajah.

3. Lakukan pemijatan ringan di area wajah selama 3 hingga 5 menit

4. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, agar kandungan di dalam madu teresap dengan baik di kulit

5. Bilaslah dengan air hangat sampai benar-benar bersih

6. Akhiri dengan melap wajah dengan handuk khusus untuk muka atau kain lembut lainnya

Pemakaian masker ini dapat dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan wajah bersih cantik alami.

Madu dapat digunakan sebagai masker wajah dengan sendirinya, tetapi madu juga dikombinasikan dengan bahan alami lainnya dari dapur Anda untuk membuat campuran masker wajah yang mudah diaplikasikan. Anda dapat meningkatkan sifat anti-inflamasi, antibakteri, dan pemutih kulit alami madu dengan menggabungkannya dengan beberapa bahan-bahan berikut.

Susu

Madu Organik
Penambahan seperti susu dan lemon pada madu

Susu dan madu telah digunakan untuk kecantikan sejak zaman kuno, termasuk oleh Ratu Mesir kuno Cleopatra! Susu dan madu keduanya merupakan pelembap yang bagus. Madu juga memiliki sifat antibakterial, sedangkan susu dapat menyegarkan dan menyejukkan kulit. Lakukan cara yang sama seperti di atas dengan perbandingan madu dengan susu yaitu 1 : 2.

Kayu manis

Kayu manis telah ditemukan memiliki sifat anti-inflamasi yang mirip dengan madu. Karena kayu manis juga telah ditemukan untuk memerangi bakteri penyebab jerawat, menambahkannya ke campuran masker madu Anda, insyaallah dapat membantu mencegah berjerawat di masa depan. Kayu manis bubuk memiliki manfaat perawatan secara alami tanpa bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping. Kayu manis juga mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

Jus lemon

Madu disebut-sebut sebagai perawatan pencerah kulit alami, mungkin karena mengandung hidrogen peroksida, zat pemutih. Menggabungkan madu dengan jus lemon, suatu penghambat melanin, dapat membantu Anda mencapai kulit yang lebih cerah dan diremajakan. Dan, seperti madu, Vitamin C dalam jus lemon adalah pengelupas alami; kombinasi pengelupasan madu dan lemon, ditambah kemampuan madu untuk melembabkan, akan membuat kulit Anda terasa lembut dan halus.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah obat alami yang kuat dengan manfaat penyembuhan yang menenangkan bagi kulit. Ia juga dikenal sebagai pencerah kulit dan, bersama dengan jus lemon, sering digunakan untuk meminimalkan munculnya bekas jerawat. Kombinasi madu dan lidah buaya bisa menjadi senjata ampuh melawan kondisi kulit seperti eksim, jerawat dan psoriasis.

Homeopathy remedy recipe on white background. Premium Photo
freeepik.com

Finishing

Madu memiliki beragam kegunaan historis terkait dengan perawatan kulit. Studi ilmiah terbaru mendukung gagasan bahwa madu bermanfaat dalam mengobati sejumlah besar masalah kulit dengan menerapkan masker wajah yang dibuat dengan madu. Ketika dikombinasikan dengan bahan penyembuhan lainnya, madu bisa menjadi perawatan kulit alami yang sangat bermanfaat. Haley Walden

Kunjungi kami di Shopee

Tinggalkan Balasan