fbpx

info@dailyhoney.co.id

Cara Menggunakan Madu Untuk Memuluskan Wajah Dalam 3 Hari!

Cara Menggunakan Madu Untuk Memuluskan Wajah Dalam 3 Hari!

Memiliki wajah cerah dan mulus adalah salah satu hal yang didambakan oleh setiap orang, terutama bagi para kaum hawa. Tidak heran jika sampai berbagai macam cara dilakukan demi mendapatkan hal tersebut.

Mulai dari menggunakan produk skincare, menggunakan masker wajah, bahkan yang paling ekstrim hingga melakukan operasi wajah. Ada berbagai macam cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan wajah mulus dan cerah, namun kalian juga perlu mengetahui resiko dibalik metode yang akan kamu lakukan tersebut.

Jangan sampai alih – alih ingin mendapatkan wajah yang bagus, justru metode yang kamu lakukan tersebut palah merusak wajah kalian. Untuk menghindari hal tersebut di sini Daily Honey akan memberikan solusi ampuh memuluskan wajah dalam 3 hari secara alami menggunakan madu yang bisa kalian dapatkan di Daily Honey.

Madu Untuk Memuluskan Wajah Secara Alami Dalam 3 Hari!

Madu adalah suatu cairan alamiah yang dihasilkan dari nektar bunga oleh lebah. Taukah kamu jika di dalam madu ini selain banyak mengandung zat gula, juga mengandung zat antioksida, antibakterial, dan antiseptik yang bisa kalian manfaatkan untuk kesehatan kulit?! Mungkin masih banyak yang belum mengetahui hal tersebut.

Kandungan di dalam madu tersebut sudah terbukti bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, kulit kering, dan wajah berminyak dalam waktu singkat loh! Kalian bisa menggunakan madu untuk hal tersebut dengan cara yang akan Daily Honey berikan di bawah ini. 5 Cara Menggunakan Madu Untuk Memuluskan Wajah Secara Alami :

Susu dan Madu Untuk Memuluskan Wajah

Metode yang pertama adalah dengan mengkombinasikan susu dan madu sebagai bahan untuk membuat masker yang dapat memuluskan wajah kamu. Madu yang mengandung zat antioksida, antiseptik, dan antibakterial akan sangat efektif digunakan dengan susu yang mengandung zat latic acid yang dipercaya dapat memuluskan kulit secara alami. Cara Membuat Masker Wajah Dari Madu dan Susu :

Bahan Baku Masker Madu dan Susu

  • Madu organik (satu sendok makan).
  • Susu full cream bubuk (satu sendok teh).

Cara Penggunaan Masker Madu dan Susu

  1. Campur madu dan satu sendok teh susu full cream bubuk di dalam wadah (bisa menggunakan mangkuk / yang lainnya), aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata.
  2. Bersihkan wajah menggunakan air, kemudian lap hingga kering.
  3. Oleskan campuran madu dan susu yang telah dicampur rata tadi ke wajah kamu secara merata.
  4. Diamkan masker madu dan susu di wajah selama 20-30 menit.
  5. Bilas wajah menggunakan air dan keringkan wajah kamu menggunakan lap.
  6. Setelah itu lanjutkan untuk menggunakan toner dan pelembab wajah.

Kunyit dan Madu Untuk Wajah Kusam dan Berminyak

Selanjutnya metode yang ketiga adalah menggunakan bahan kunyit dan madu untuk masker wajah kusam dan berminyak. Ada sejumlah penelitian yang membuktikan jika di dalam kunyit terhadap zat yang bisa membantu proses untuk memperbaiki kulit rusak bekas jerawat dan memuluskan wajah, hal tersebut dikarenakan kunyit diteliti mampu membantu produksi kolagen untuk menjaga kesehatan kulit. Cara Membuat Masker Wajah Dari Madu dan Kunyit :

Bahan Baku Masker Madu dan Kunyit

  • Madu organik (empat sendok teh).
  • Susu cair (dua sendok teh).
  • Kunyit bubuk (empat sendok teh).

Cara Penggunaan Masker Madu dan Kunyit

  1. Campurkan empat sendok teh kunyit bubuk, dua sendok teh susu cair, dan empat sendok teh madu organik di dalam wadah.
  2. Aduk ketiga bahan tersebut hingga tercampur secara rata.
  3. Setelah tercampur rata, selanjutnya silakan kamu oleskan campuran ketiga bahan tersebut di wajah secara merata untu masker.
  4. Diamkan masker tersebut di wajah kamu selama kurang lebih 15 menit sampai 20 menit.
  5. Bilas masker yang ada di wajah menggunakan air sampai bersih dan jangan lupa untuk mengeringkannya menggunakan lap.

Jeruk Nipis dan Madu Untuk Wajah Berjerawat

Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan madu untuk bahan masker penghilang flek hitam dan wajah berjerawat. Banyak orang yang sudah membuktikan jika jeruk nipis mampu menghilangkan flek hitam yang ada di wajah serta mempercepat hilangnya jerawat. Kamu dapat mencoba merawat wajah menggunakan cara ini. Cara Membuat Masker Wajah Dari Madu dan Jeruk Nipis :

Bahan Baku Masker Madu dan Kunyit

  • Perasan jeruk nipis (satu sendok teh).
  • Madu organik (satu setengah sendok makan).

Cara Penggunaan Masker Madu dan Kunyit

  1. Campurkan satu sendok perasan jeruk nipis dan satu setengah sendok makan madu organik ke dalam wadah.
  2. Jika terasa campuran kurang kental, bisa kamu tambahkan lagi madunya.
  3. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata.
  4. Setelah itu oleskan ke wajah kamu.
  5. Diamkan kurang lebih selama 15 menit sampai 20 menit.
  6. Bilas masker madu dan kunyit yang ada di wajah menggunakan air.
  7. Keringkan wajah menggunakan lap.

Pilihlah salah satu metode di atas yang menurut kamu paling sesuai dan cocok, lakukan hal tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal. Kalian menggunakan masker dari madu ketika malam hari menjelang tidur dan di pagi hari sebelum beraktivitas.

Baik seperti itulah pembahasan kali ini dari Daily Honey mengenai memuluskan wajah secara alami dalam 3 hari. Mudah – mudahan hal tersebut bisa bermanfaat untuk membantu kamu yang sedang menghadapi masalah pada wajah.

Tinggalkan Balasan