fbpx

info@dailyhoney.co.id

Fakta Menarik Royal Jelly

Fakta Menarik Royal Jelly

Royal Jelly merupakan salah satu produk olahan lebah madu. Royal jelly berbentuk cairan putih menyerupai susu yang dihasilkan kelenjer hypopharyngeal lebah-lebah pekerja. Cairan ini adalah makanan bagi larva lebah selama 3 hari pertama sebelum lebah memakan bee pollen yang telah bercampur dengan madu.

Berbeda dengan calon ratu lebah, ratu lebah mulai dari larva hingga menginjak lebih dewasa selalu mengonsumsi royal jelly. Sehingga wajar ratu memiliki beberapa kelebihan dari jenis lebah-lebah lainnya.

Mau tahu apa saja kelebihan ratu lebah tersebut:

  1. Meskipun ratu lebah dan lebah pekerja sama-sama merupakan lebah betina, namun struktur dan tingkah laku yang sagat berbeda.
  2. Ukuran tubuh ratu lebah lebih besar dibandingkand dengan lebah pekerja dan lebah jantan.
  3. lebah jantan atau masa hidup ratu lebah bisa sampai 7 tahun, lebah pekerja hanya bertahan sekitar 7-8 minggu saja.

Dari semua hasil observsi diatas, para peneliti menjadi tergerak untuk mengulik lebih dalam tentang royal jelly, mereka menjadi penasaran kandungan apa yang bisa membuat royal jelly memiliki khasiat yang sedemikian luar biasa.

Fakta menarik yang perlu kamu tahu tentang royal jelly yang Daily Honey rangkum dari berbagai sumber seperti berikut ini:

Rahasia Keajaiban Royal Jelly menurut Fakta Penelitian Ilmiah

  1. Royal jelly memperkuat dan meremajakan sel-sel tubuh, karena kemampuannya merangsang sekresi kelenjer endokrin tubuh serta berhasil mengobati batuk rejan. Memperbaiki kondisi tubuh yang lemah, menambah nafsu makan pada anak-anak dan mengatasi bronkitis, migran, gangguan kantung empedu, gangguan saraf, masalah pencernaan, dan gangguan pencernaan lain. – Prof. Belvefer, Paris, Prancis.
  2. Royal jelly memiliki peran pada peningkatan dan pertahanan terhadap kualitas hidup seseorang yang berusia lanjut, serta kandungan asam panthotenat dan vitamin B alami yang terdapat dalam royal jelly menjadi faktor penyebab umur panjang. Hal ini tertuang dalam makalah Dr. A. Saenz, “Biology, biochemistry and the Therapeutic Effects of Royal Jelly in Human Pathology yang diterbitkan oleh Pasteur Institute of Paris.
  3. Royal jelly mengatasi Parkinson dan kelainan syaraf tubuh – Dr. Lividitis dari Yunani

Berikut ini adalah pendapat ahli dan dunia medis modern tentang keistemewaan Royal jelly :

  1. W Schmidt, M.D. dari German Medical Association, “ Royal jelly adalah senyawa kuat yang dapat membangun dan memperbaiki berbagai kerusakan, gangguan fungsi sel dan kelenjer. Royal jelly memperbaiki hidup dan kekuatan, memperlambat proses penuaan, mempertahankan peremajaan, menyegarkan badan dan pikiran.
  2. Prof, Prosperi (APIMONDIA 16) melaporkan kesuksesannya dalam menangani perkembangan anak yang lahir prematur, kurang gizi, dan menderita berbagai penyakit hanya dengan royal jelly.
  3. O’connel (As), Royal Jelly berhasil menyembuhkan penyakit Parkinson dan Bueger.
  4. Galeazzi-Lisi yang merupakan penderita kanker yang mengonsumsi royal jelly dan menunjukkan daya hidup pasien dengan dapat pulih kembali.

Senyawa-senyawa alami yang terkandung dalam Royal Jelly

  • Substansi pelembab 66.05 %
  • Protein 12,34%
  • Lemak 5.46%
  • Substansi tereduksi 2,49%
  • Mineral 0,82 %
  • Senyawa lain yang masih misteri 2,84%
  • Hormon-hormon alami
  • Vitamin B kompleks ; Tiamin, Piridoksin, Riboflafin, Niacin, Asam Panthotenat, Biotin, Inositol Asam folat. Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang berperan sebagai antioksidant.
  • 20 macam asam amino, Asam nukleat, protein dalam bentuk gelatin- kolagen.
  • Asam lemak essensial
  • Beraneka jenis mineral yang penting untuk tubuh.
  • AcetylCholin yang berfungsi dalam mengantar rangsangan saraf atau tranmisi infus saraf, yang lebih familiar dengan sebutan neurotransmiter atau pengatur sekresi kelenjer-kelenjer tubuh,
  • Gammaglobuli serta asam Decanoic, senyawa penting dalam meningkatkan sistem imunitas dan mengusir serangan infeksi jamur dan kuman.

Manfaat Royal Jelly

  1. Memperlambat Penuaan dan meningkatkan kualitas hidup.
  2. Memperbaiki stuktur jaringan kulit sehinga mampu memperlambat keriput, memperbaiki elastisitas kulit, menghindari munculnya noda hitam pada kulit.
  3. Memperbaiki produksi pigmen pada rambut
  4. Membantu pertumbuhan kuku
  5. Memperlancar sirkulasi darah
  6. Meningkatkan konsentrasi dan raksi rangsangan saraf dan memperkuat daya ingat
  7. Mengatasi stress, depresi dan kecemasan
  8. Meningkatkan daya tahan tubuh dan nafsu makan
  9. Memperlambat manopause dan mengatasi masalah hormonal seperti haid
  10. Meningkatkan fungsi reproduksi dan kesuburan
  11. Membantu meringankan efek kemoterapi pada penderita kanker
  12. Membantu pemulihan patah tulang dan tulah rapuh
  13. Penyembuhan setelah operasi
  14. Kerusakan memori, Parkinson
  15. Mengatasi perumbuhan yang terhambat
  16. Mengatsi kelehan kronis
  17. Diabetes
  18. Anemia
  19. Malnutrisi
  20. Anemia
  21. Dan lain-lain

Bagaimana Cara Kerja Royal Jelly Pada Tubuh Manusia

Cairan super yang menyerupai susu ini bekerja pada sel jaringan saraf, kelenjer-kelenjer penghasil hormon, pada sistem imunitas tubuh dan jaringan kulit yang berperan sebagai stabilisator tatanan struktur kulit.

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan keilmuan bidang Sains semoga dapat menguak lebih mendalam lagi tentang royal jelly ini.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan