fbpx

info@dailyhoney.co.id

Membuat Jus Alpukat itu dengan Madu, bukan Gula? ini Penjelasannya

Sebelum masuk kenapa jus alpukat seharusnya dibuat dengan madu, bukan gula ataupun susu, mari kita identifikasi dari awal permasalahan ini.

Alpukat adalah buah dari pohon alpukat, secara ilmiah dikenal sebagai Persea americana. Buah ini dihargai karena nilai gizinya yang tinggi dan ditambahkan ke berbagai hidangan karena rasanya yang enak dan tekstur yang kaya. Ini adalah bahan utama dalam Guacamole

Saat ini, alpukat telah menjadi makanan yang sangat populer di kalangan individu yang sadar kesehatan. Alpukat juga sering disebut sebagai makanan super, tentulah ini tidak mengejutkan mengingat sifat kesehatan yang ia berikan.

Nah, biasanya kebanyakan orang akan mengonsumsi buah alpukat dengan tambahan gula atau susu, baik dikonsumsi dengan olahan diblender atau sekedar dimakan langsung. Namun faktanya, penambahan gula atau susu dalam mengonsumsi buah alpukat adalah cara yang salah jika untuk mendapatkan khasiat yang maksimal dari buah alpukat, dan bisa berkemungkinan manfaat dari buah alpukat bisa tidak terlihat. Kenapa hal tersebut dapat terjadi? Berikut penjelasannya.

Lemak Baik yang terdapat dalam Jus Alpukat tidak Bisa Diserap dengan Baik jika dicampur dengan Gula

Alpukat mengandung lemak baik yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Gula merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan lemak di tubuh. Beberapa jenis susu juga mengandung gula, jadi tidak terlalu sehat, apalagi susu sachet.

Saat kita menambahkan gula atau susu pada alpukat, atau juga gula dengan susu bersamaan, manfaat lemak baik yang ada dalam alpukat tidak akan diserap oleh tubuh dengan maksimal, itu di karenakan percampuran dari dua lemak yang berbeda. Selain terhadap alpukat, kita sebaiknya tidak mencampurkan gula atau susu pada buah lain.

Jika kita tidak menyukai alpukat yang hambar, kita dapat menambahkan pemanis yang juga memilki manfaat kesehatan di dalamnya. Yups, madu asli atau madu organik jawabannya.

alpukat dengan madu
Gunakan Madu Asli atau Madu Organik

Madu merupakan cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula yang dihasilkan oleh lebah (genus : Apis) dari nektar bunga dan rasanya tentulah manis. Dengan penambahan madu dalam mengonsumsi alpukat, kita tidak hanya mendapatkan sajian yang lebih enak atau manisnya saja, namun juga segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, baik dari alpukat, maupun dari penambahan madu tersebut. Itulah kenapa ketika membuat jus alpukat seharusnya dengan madu, tidak dengan susu, apalagi dengan gula. Berikut cara sederhana membuat jus alpukat dengan madu.

Bahan Membuat Jus Alpukat dengan Madu

1 Buah alpukat matang

2 Sendok madu asli atau madu organik

Air secukupnya

Alat

Pisau

Blender

Sendok

Gelas atau cangkir

Cara pembuatan Jus Alpukat dengan Madu :

Caranya ya, sangat sederhana sekali, yaitu dengan cara memasukkan semua bahan ke blender, dan di blender selama 25 sampai 60 detik, dan selesai. Pastikan dulu kulit dan biji alpukat tidak masuk ke dalam blender.

Mengonsumsi jus alpukat dengan madu sangat disarankan di saat akan memulai aktivitas, yang biasanya lebih cocok di saat pagi hari atau di saat sarapan. Biasakan baca basmalah terlebih dahulu. Selamat menikmati dan menjaga kesehatan, pencinta madu.

pembelian madu asli di shopee

kunjungi kami

 

Tinggalkan Balasan