fbpx

info@dailyhoney.co.id

MADU ASLI KONSUMSI HARIAN ANAK

MADU ASLI KONSUMSI HARIAN ANAK

Bunda punya anak balita (usia 2-5 tahun)? Pasti lagi lucu-lucunya. Tapi...

Memang sih, terkadang anak rewel, nangis gak karuan, dan mengacak-acak seisi rumah. Hmm, bikin stress kan Bun? Walaupun begitu, dengan melihat tingkah lucu dan senyuman si kecil saja, stress Bunda hilang dalam sekejap! Tapi, anak balita itu, sering sakit. Misalnya : demam, batuk, pilek, diare, dan muntah-muntah.

Balita sakit itu alami kok. Dimasa ini sistem kekebalan tubuh balita sebenarnya sedang ‘mempelajari’ Virus dan Bakteri di lingkungannya agar anak semakin kuat.

Coba perhatikan anak berusia lebih dari 7 tahun (apalagi di atas 10 tahun), ia jarang jatuh sakit. Mengapa? Karena daya tahan tubuhnya sudah semakin kuat. Pada dasarnya, gangguan kesehatan balita ini adalah suatu mekanisme alamiah untuk melatih dan memperkuat sistem kekebalan tubuh si kecil. Secara alaminya memang begitu, tapi tetap saja Bunda mana yang tahan melihat anaknya sakit. Kalau lagi sakit gini, Dijamin, Bunda, Ayah, hingga seiisi rumah jadi khawatir.

Sakit alami pada balita memang tidak bisa dihindari. Bunda harus sabar, sigap, dan waspada ya Bun.

Saat sakit, anak akan susah makan. Kadang, demam anak naik secara tiba-tiba. Duh, Ini yang paling bikin shcoked dan cemas sesisi rumah. Kalau demam makin tinggi, bisa step! Kadang juga, batuk anak semakin menjadi-jadi, dan bikin bunda kasihan pada si buah hati.

Untuk itu, Anak diusia balita sangat disarankan minum madu agar bisa melewati masa-masa rentannya dengan baik.

Pada saat sakit, tubuh anak berperang melawan bakteri dan virus yang masuk ke tubuh. Ini adalah mekanisme alami tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuhnya di masa dewasa. Pada masa ini, anak harus dibekali dengan energi yang cukup. Sebaiknya, anak mulai rutin minum madu. Madu bisa membatu tubuh anak melawan virus dan bakteri.

Madu akan membantu anak melawan Virus dan Bakteri jahat yang menyerang. Bagus untuk mencegah, bagus juga untuk mengobati.

Anak yang rutin minum madu akan memiliki daya tahan tubuh yang jauh lebih baik dari anak yang hanya mengandalkan susu formula. Karena, madu itu memiliki kandungan antivirus dan antibakteri. Tidak hanya itu, madu memiliki banyak enzym dan vitamin yang bisa membantu perkembangan fisik dan mental anak.

Anak yang rutin minum madu itu, lebih aktif, lebih cerdas, dan lebih kreatif.

Salah satu hal yang bikin Balita itu special adalah tingkah lucunya. Ini karena dimasa ini anak sedang dalam tahap mencoba-coba dan meniru-niru lingkungannya. Ini adalah masa kemesaan perkembangan fisik dan mental. Dimasa ini, Anak butuh lebih dari sekedar makanan yang enak dan sehat. Anak sangant disarankan rutin mengkonsumsi madu. Madu memberikan anak energi lebih banyak. Sistem kekebalan tubuh anak juga menjadi lebih kuat.

Untuk itu,

Bunda yang punya Balita yang sedang lucu-lucunya, sangat disarankan untuk menyetok madu dirumah.

Baca Juga: 7 Tips Agar Anak Rutin Minum Madu di Rumah

Ini beberapa alasan kenapa anak balita perlu rutin minum madu.

1.      Obat alami, membantu anak melewati masa-masa sakit. Batuk, demam, diare, muntah, dll.

2.      Meningkatkan nafsu makan anak.

3.      Anak semakin aktif karena punya lebih banyak energi.

4.      Membantu perkembangan fisik dan mental anak. Ini penting untuk jangka panjang.

5.      Menyembuhkan luka.

6.      Melawan alergi.

Untuk anak, bisa meminum Madu Organik atau Madu Propolis. Anak yang sedang sakit, atau sedang rentan terhadap sakit, disarakan minum Madu Propolis.