fbpx

info@dailyhoney.co.id

MADU ASLI UNTUK IBU MENYUSUI

MADU ASLI UNTUK IBU MENYUSUI

Dari semua pemberian Ibu untuk anaknya, pemberian paling berharga adalah ASI.

Hai Bunda. Menyusui adalah momen kebersamaan bagi Bunda dan Bayi. Jadi jangan sampai momen ini berlalu dengan kurang maksimal ya Bun.

Berikanlah ASI terbaik yang kaya nutrisi untuk Buah Hati.

Cara terbaik untuk memperkaya nutrisi ASI adalah : Mengkonsumsi madu alam

Saat menyusui, semua yang bunda makan akan berdampak langsung pada si Buah Hati

Kadang, Bunda bisa stress sendiri karena tidak bisa makan enak, seperti coklat, kopi, buah yang asam, makanan pedas, dan kacang-kacangan.

Karena nutrisi untuk bayi jauh lebih penting dari semuanya. Ya gak Bun?

Sebaiknya Bunda rutin minum madu agar ASI semakin kaya nutrisi

Banyak sekali manfaat kesehatan bagi Bunda yang rutin minum madu alam, diantaranya :

1.   Dapat memperlancar ASI.

Untuk memproduksi 600- 800 ml ASI per hari, Bunda perlu tambahan kalori sebanyak 500 kkal. Ini 40% lebih banyak dari kalori yang dibutuhkan saat tidak menyusui.

Bila kalori Bunda tidak mencukupi, sumber kalori akan diambil dari tubuh Bunda sehingga membahayakan status gizi Bunda dan bayi.

Madu kaya akan energi alami dengan kalori bersihnya.

Dengan rutin minum madu, kebutuhan kalori Bunda akan terpenuhi sehingga memperlancar produksi ASI.

2.   Mencegah mastitis, yaitu infeksi jaringan payudara yang membuat payudara tersumbat

Saat menyusui, ASI bisa saja tersumbat dan membuat Bunda stress bukan kepalang.

Bunda harus menahan rasa sakit di payudara sekaligus merasa bersalah karena tidak dapat menyusui. Biasanya Bunda bisa menggigil, demam, serta rasa kelelahan yang amat sangat.

Rutin minum madu akan mencegah kondisi ini terjadi. Dan kalau ASI sudah tersumbat, oleskan madu propolis di bagian puting untuk membasmi bakteri di sekitar puting.

3.   Memperkuat antibodi Bunda dan Si Buah Hati

Saat menyusui, baik Bunda dan Bayi jangan sampai mudah sakit. Karena akan membuat stress satu keluarga, termasuk Ayahnya.

Beberapa hasil riset di Jepang membuktikan bahwa Bunda yang rutin minum madu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Bunda dan Bayi.

Semoga sehat selalu di masa menyusui ya, Bun.

4.   Membantu masa-masa nifas

Satu momen lagi yang menguji fisik dan mental Bunda adalah saat masa setelah melahirkan. Ini adalah bentuk pembersihan dan pemulihan kembali rahim Bunda.

Sebaiknya Bunda mengkonsumsi madu. Sebab di dalam madu kaya akan vitamin dan anti-bacterial yang dapat mempercepat proses penyembuhan rahim.[/vc_column_text][vc_empty_space height="110px"][vc_column_text]IBU MENYUSUI DISARANKAN MINUM MADU PROPOLIS

Propolis dan Madu itu cairan yang keluar dari perut lebah. Memiliki banyak manfaat kesehatan untuk ibu dan bayi. O iya Bun, Bayi dibawah 12 bulan belum boleh mengkonsumsi secara langsung. Anak bisa mengkonsumsi madu setelah usia 12 bulan. 😊