fbpx

info@dailyhoney.co.id

Oh Tidak..!Begini Cara Mencegah Pikun di Usia Senja

Oh Tidak..!Begini Cara Mencegah Pikun di Usia Senja

Dengan bertambahnya usia nyaris semua kemampuan yang kita miliki semakin berkurang. Mata kita yang dulu sangat jernih dan detail melihat objek atau benda sekitar kini berubah mulai mengabur. Kulit yang dulu kencang menjadi kendur. Kaki yang kuat berjalan berkilo-kilo meter kini jangankan berjalan berdiri sedikit lebih lama saja terasa gemetar.

Hal yang sama bisa terjadi pada organ tubuh lain. Yang paling menakutkan dari semua itu  adalah  daya ingat menurun drastis atau malah kemudian muncul keluhan pikun. Hal ini tentu saja sangat kita hindari akan menimpa saat usia senja kita nanti.

Namun jangan khawatir Daily honey sudah merangkum rahasia yang dapat mencegah serangan pikun saat lansia seperti berikut ini :

Menerapkan pola hidup sehat salah satunya yakni dengan mengonsumsi madu secara teratur. Pakar kesehatan menjelaskan hal itu merupakan salah satu metode dalam mencegah resiko terserang pikun saat usia tua.

Hasil penelitian dari pakar kesehatan University of Waikato dari Selandia Baru, Hamilton mengungkapkan bahwa mengonsumsi madu dapat meningkatkan daya ingat. Serta ampuh dalam meredakan gangguan kecemasan.

Penelitian tersebut adalah penggunaan tikus oleh pakar kesehatan sebagai pengganti manusia. Ada banyak kesamaan antara tubuh manusia dan tikus. Penelitian berhasil mengungkap bahwa kelompok tikus yang mendapat asupan madu rutin, berhasil menuntaskan tes memori yang jauh lebih baik. Daripada kelompok tikus yang mengonsumsi gula secara rutin.

Adapun tes memori yang oleh pakar kesehatan lakukan adalah melepaskan tikus pada sebuah labirin. Tikus-tikus ini dengan sendirinya akan dapat menemukan jalan dan lorong mana saja yang harus mereka tempuh agar dapat keluar.

Percobaan ini juga menguak fakta bahwa kelompok tikus yang mengonsumsi madu memiliki kencenderungan rasa cemas yang lebih rendah. Berbanding terbalik dengan kelompok tikus yang mengonsumsi gula.

Para peneliti dalam hal ini pakar kesehatan memercayai bahwa madu memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan otak. Proses penuaan yang akan menggerogoti otak kita seiring meningkatnya usia akan melambat dengan cara mengonsumsi madu secara teratur.

Tentu saja akan kita dapatkan hasil yang lebih baik lagi kalau kita mengurangi asupan gula dan membiasakan pola hidup sehat. Berolah raga dan mengongsumsi makanan yang bernutrisi  sangat baik untuk menghindari resiko terserang pikun saat usia tua kita nantinya.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan