fbpx

info@dailyhoney.co.id

Sering Sakit? Awas! Bisa Jadi Ada Penumpukan Racun Di Dalam Tubuh, Yuk Atasi Dengan Resep Ini…

Sering Sakit? Awas! Bisa Jadi Ada Penumpukan Racun Di Dalam Tubuh, Yuk Atasi Dengan Resep Ini…

Honey lovers! Pernahkan kamu mengalami kondisi yang mana kamu merasa ada yang tidak beres dengan tubuhmu? Dan sejauh yang kamu ingat belakangan ini kamu jadi gampang atau rentan sekali terserang penyakit? Atau jangan-jangan saat ini kamu sedang mengalaminya?

Nah, jika benar kamu sedang mengalami kondisi seperti serupa, mungkin saja dalam tubuh kamu banyak racun yang menumpuk akibat konsumsi makanan atau pola hidup yang tidak sehat.  Serem ya?

Bumbu dapur seperti bawang putih ternyata  banyak dimanfaatkan dalam bidang kesehatan. Penggunaannya pun bisa langsung mengaplikasikannya ke area tubuh tertentu maupun dengan campuran olahan bahan lain yang tentu saja dapat harus sesuai dengan  jenis keluhan atau penyakit yang sedang diderita.

Sejumlah mineral langka seperti germanium, selenium, dan telurium terterkandung dalam bawang putih yang penting bagi kesehatan tubuh. Tambahan lagi bawang putih merupakan salah satu sumber Vitamin jadi tidak salah rasanya jika beberapa orang menjadikan  bawang putih sebagai obat herbal.

Kandungan lain dari bawang putih yang perlu kamu tahu sebagaimana yang daily honey lansir dari Health Life Tricks antara lain : Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin C dan mineral seperti fosfor, magnesium, kalium, yodium, kalsium dan tembaga.

Beberapa khasiat bawang putih dalam menyembuhkan penyakit seperti mencegah kanker, mengatasi penyakit jantung, dan dapat mengusir racun dalam tubuh.

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya, bahwa selain bawang putih kita juga memerlukan madu yang kandungannya tidak kalah menakjubkan untuk dapat meluruhkan tumpukan racun dalam tubuh yang menjadi pencetus seseorang terserang beragam penyakit (Silakan lihat artikel tentang manfaat madu pada postingan sebelumnya)

Baca Juga : Inilah 30+ Fakta Menarik tentang Madu yang Wajib Kamu Tahu

Nah, berikut ini adalah cara membuat ramuan berkhasiat hasil kolaborasi yang apik antara bawang putih dan madu yang ampuh mengatasi timbunan racun dalam tubuh.

Siapkan 2 siung bawang putih yang masih segar. Biarkan 5-6 menit sebelum tidur yang bertujuan untuk melepaskan enzim allinase.

Selanjutnya, kedua siung bawang putih tersebut potong kecil-kecil dan campurkan satu sendok makan air. Jangan lupa untuk menambahkan madu alami secukupnya.

Honey lovers, kamu dapat meminum ramuan ini sesaat sebelum tidur. Ketika kamu tidur, bawang putih akan mulai menjalankan perannya. Dengan merambat keseluruh saluran pencernaan untuk menghilangkan racun serta seluruh bakteri dan virus karsinogen yang berbahaya bagi tubuh.

Baca juga : Wajib Tahu, Inilah 15 Resep Madu Pilihan untuk Obat yang Layak Dicoba di Rumah

Lebih jauh bawang putih akan mendetoksifikasi hati untuk menghilangkan racun dan logam berat berbahaya lain yang terdapat dalam darah. Kamu juga sebaiknya mengonsumsi segelas air begitu bangun dari tidur.

Untuk kamu ketahui honey lovers, ramuan bawang putih dan madu ini sangat kuat. Hindari mengonsumsi bawang putih melebihi takaran yang seharusnya. Kenapa? bawang putih juga memiliki efek pengencer darah. Apabila mengonsumsinya dalam jumlah juga banyak dapat mengakibatkan diare, anemia dan kembung. Oh ya, mencampur ramuan bawang putih bersama obat-obatan juga tidak boleh ya honey lovers karena bisa membahayakan kesahatan tubuh. Nah, selamat mencoba!

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan