fbpx

info@dailyhoney.co.id

Sukses Program Diet dengan Madu, Begini Cara Konsumsinya

Diet dengan Madu
Madu Organik Daily Honey

Daily Honey – Seseorang yang dalam program penurunan berat badan alias diet, biasanya menghindari pengkonsumsian makanan yang bersifat manis, seperti gula. Kenapa menghindarinya? Dan apakah bisa diet dengan madu?

Berikut adalah rangkuman mengapa gula sebaiknya dihindari dalam diet sehari-hari:

Gula akan meningkatkan jumlah insulin dalam badan secara kronis yang akhirnya akan meningkatkan jumlah produksi lemak tubuh.

Gula tidak membuat kita merasa kenyang walaupun energi yang diberikan sangat tinggi.

Konsumsi gula berlebihan akan menghambat hormon leptin, yang berfungsi sebagai sinyal bahwa kita sudah kenyang. Gula yang menghambat fungsi leptin akan membuat kita terus merasa lapar.

Gula itu bisa bersifat adiktif.

Gula merupakan kalori yang bersifat “kosong”.

Karena hal tersebut, kebanyakan orang yang sedang menjalani program diet menilai semua yang manis sangat dilarang untuk dikonsumsi, karena dianggap sama dengan gula, tidak terkecuali madu. Padahal madu asli atau madu murni, selain sebagai alternatif pemanis alami yang sangat baik, madu juga bisa membantu program diet alias penurunan berat badan. Yup, rasa manis dalam madu dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Gimana caranya?

Menurut National Honey Board yang dikutip dari Food NDTV madu tak mengandung lemak, bebas kolesterol dan bebas sodium. Oleh karena itu, madu disebut juga sebagai nektar manis alam.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam ‘Journal of American College of Nutrition’, madu bisa membantu mengendalikan nafsu makan. Dikutip dari detikfood.com, cobalah untuk mengkonsumsi madu sebelum tidur, supaya tubuh mulai membakar lebih banyak lemak selama jam-jam awal tidur.
Untuk itu, gunakan madu sebagai pengganti gula pada makanan dalam diet.

Cara mengonsumsi madu sebagai bahan untuk program diet dengan penambahan jeruk nipis atau lemon

Madu ASLI Daily Honey
Madu Daily Honey Lemon

Madu sangat efektif sebagai bahan untuk program diet dengan cara yaitu masukkan 1 sendok madu murni atau organik kedalam 150 ml air hangat, dan masukkan setelahnya perasan atau jus jeruk nipis atau lemon sesuai keinginan. Lakukan pengonsumsian madu tersebut di saat akan tidur di malam hari dan juga di saat akan mengawali aktivitas di pagi hari. Pengonsumsian secara rutin setiap hari dapat mempersingkat waktu program dietmu. Salam gaya hidup sehat.

Dapatkan madu murni dan propolis di sini

Tinggalkan Balasan